Rabu, 02 September 2015

Aku di-bully.... Oh no!

Ceritanya pagi ini iseng ngebuka status FB yg udah lama gak aku lihat...

Eh.... Trus aku kaget, kenapa komen orang2 pada "aneh2" yaa??

Hihi... seolah-olah mereka nge-judge aku sbg psikolog liberal (apa psikolog kafir ya?). Ah, mungkin ini hanya perasaanku saja.. iya benar, sepertinya aku yg nge-judge mereka, sepertinya aku yg perlu istighfar.

Ah, sudahlah, kok malah jadi ribet begini, hihi... Nih, nih, statusku kalo mau baca sendiri, ini status tgl 6 Agustus 2015 kalo gak salah :


“Mb, saya takut nih, tiap mau sholat kok ada bisikan seolah2 njelek2in Tuhan. Rasanya mau sholat kok berat banget. Padahal kn saya takut dosa.”
“Ya gak papa mas kalo belum bisa sholat. Daripada sholat tp merasa terpaksa. Lebih baik belajar dulu aja mencintai Tuhan. Kalo memang pengen protes sama Tuhan ya bilang aja, insya Allah Tuhan kan Maha Tahu. Nanti setelah itu pelan2 belajar bersyukur. Protes itu muncul krn kita kurang mampu mencari hal2 yg bisa disyukuri.”
*ngomong gini sama pasien rasanya kayak ngomong sama cermin, ikutan ketampar


Komen dr penulis : cuma merasa heran aja sm orang2 yg "pede", bilang kalo sholat itu adalah kewajiban, blabla.... kalo gak sholat bakalan dosa, blabla...
Ya sih, mereka kan gak lihat kondisi pasiennya langsung. Bisanya cuma nge-judge...  Padahal setahu saya (yg ngajinya abal2 ini), ibadah itu tidak memberatkan. Apalagi untuk kondisi "orang tidak waras" begitu. Iya sih yg komen pd berakal, pd pinter2, kalah deh saya..Ya salahnya Ima juga kali, makanya kayak begitu tuh gak usah di-update. @_@

1 komentar: