Rabu, 16 Oktober 2013

Rumah Jiwa



Malam ini aku pulang
Tidak tahu alamat yang harus aku tuju
Gelap…….
Aku sudah lupa dari mana aku berasal
Mungkin dari tembok besar itu
Atau gedung megah itu
Atau dari rumput-rumput liar yang berserakan

Aku butuh lampu…..
Tidak, sepertinya aku butuh api
Aku butuh sesuatu yang bisa membakarku
Sudah lama aku kedinginan
Menggigil, beku

Seharusnya aku segera pulang
Aku sudah hampir mati
Tapi jalan ini buntu

Aku tidak tahu harus bertanya pada siapa lagi
Mereka bilang, “Lurus dan beloklah ke Selatan”
Tapi yang lain bilang,”Baliklah ke belakang. Kau sudah berjalan terlalu jauh.”


Aku sudah tersesat
Mungkin aku putuskan untuk mati di sini saja

Dan tiba-tiba telingaku sakit
Sakit sekali…………….
Aku mendengar suara asing
Bergemuruh dan berisik

Stop!!
Tapi dia tidak mau berhenti dan terus menertawakanku

Aku duduk
Kali ini dia tak lagi terdengar
Mungkin dia sudah capek

Ya, dia sudah capek
Lalu tertidur

Dia tertidur bersama aku
Akhirnya aku sudah pulang
Ternyata rumahku tidak jauh
Rumahku ada di dalam hatiku sendiri



*dedicated to World Mental Health Day, October 10, 2013
Performed by myself at Tugu Jogja... This's my first time to scream, act, and talk to myself at the crowded street, like no one can hear & see me :D












Tidak ada komentar:

Posting Komentar