Kamis, 20 Maret 2014

Am I fool in love?



Sebagai manusia biasa aku pernah berimajinasi begini: Tampaknya akan sakit ya kalo mencintai seseorang terlalu dalam. Takutnya kayak di film-film itu lho. Ntar kalo ditinggalin orang itu jadi sakit banget. Baik ditinggalin karena dikhianati, karena “tugas negara” yang lbih penting, atau karena ditinggal meninggal dunia.
Mungkin itu juga yang membuatku sedikit fobia untuk bertemu jodoh, hehe… Belum ketemu udah mbayangin ntar sakitnya kayak gimana.
Kalo liat Pak Habibie nangis-nangis di kuburan Bu Ainun dulu juga ikutan sakit. Ya ampuun segitunya kah seseorang kalo udah mencintai belahan jiwanya?
Tapi sekarang-sekarang ini trus aku belajar, “Ya sakit sih. Tapi apakah rasa sakit itu ikutan membunuh Pak Habibie? Buktinya beliau masih baik-baik aja sampai sekarang. Mungkin beliau masih nangis tiap hari. Tapi aku yakin beliau nggak ada niatan bunuh diri kan?”

Oh yaya…. Akhirnya nyadar kalo hubungan cinta yang sehidup semati kayak Romeo-Juliet itu yang “bodoh”. Bukankah cinta itu “saling menghidupi” ya? Jadi meskipun raganya nggak ada, bisa tetap merasakan jiwa orang yang disayangi dalam hatinya. Oleh karena itu, sometimes merasa galau karena cinta itu nggak papa, yang penting trus segera “sadar” & bisa mentransformasikan energi galau mnjadi energi yang bisa “menghidupkan” banyak orang.
*yak, begitulah curhat melodrama hari ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar