Sabtu, 14 Desember 2013

Some sayings about love…….



Sometimes love is just a battle between heart and head. The decision to win is totally yours.


Loving is giving, not getting. Like the sun, the love of sun doesn’t burn. It’s warming the others with a right temperature. And the one who gets its love will be alive, but the sun itself isn’t alive. So, the sun is just a “dead thing”, but how can it bring the power to the entire universe? It happens, yes the miracle of love is happening. The sun never gets the love back, but it always has the energy to love. Just like that, the pure love doesn’t need the energy because love itself is an energy.


Cinta itu sebenarnya milik Tuhan. Hanya saja ketika manusia diturunkan ke bumi, Tuhan menitipkan cinta untuk dia “pinjam”, agar dibagikan kepada manusia lainnya, sebagai media untuk berkomunikasi. Jika komunikasi antara manusia hanya lewat kata-kata, maka hal itu hanya sebatas penyampaian informasi. Tapi karena ada cinta di dalam hati manusia, maka manusia bisa memiliki pemahaman yang luas, melebihi jangkauan akal. Begitu pula dalam mengenal agama. Jika hanya sebatas kata, maka sifatnya hanya penyampaian informasi. Namun karena ada cinta, manusia pun menjadi tahu bahwa kasih Tuhan memang tak terbatas.


Cinta sejati tidak pernah terpisah. Ketika yang muncul hanya kekecewaan & kesedihan karena tidak bertemu, maka cinta tersebut masih menyentuh "fisik", masih melihatnya sebagai bagian yg terpisah dari penciptaNya. Ketika sudah mencintai secara jiwa, maka cinta tersebut tidak akan bersifat posesif, tetapi saling melepaskan untuk mengembangkan kualitas diri masing-masing. Apabila kedua jiwa tersebut bertemu, maka fisik hanya sebagai perantara. Oleh karena itu ketika fisik menua atau sudah tidak ada, jiwa tetap terlihat menarik sampai kapanpun.


Cinta adalah energi, sebagaimana kehidupan. Kalau kehabisan cinta, itu sama saja dengan kekurangan oksigen & tidak bisa bernapas.


Kalau kamu sedang sangat membenci seseorang/sesuatu, mungkin kamu lupa untuk melihatnya dengan cinta. Karena sesungguhnya dalam cinta tidak ada perlawanan.


Orang yang mencintai tidak pernah merasa kesepian. Ia bisa melihat cinta pada derasnya hujan, pada sejuknya udara, pada segarnya embun, pada hangatnya mentari, pada degupan jantung, pada senyuman, pada tetesan air mata, pada orang-orang yg mendatangi & meninggalkannya……


Kalau tidak ada cinta tidak mungkin bumi bisa berputar, tidak mungkin Tuhan bisa “bekerja”, tidak mungkin ada semesta yang bertasbih, tidak mungkin ada manusia yang membuat cerita.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar