Kamis, 26 April 2012

Anggap Saja Kita sedang Liburan


Hai kawan… Kita sedang liburan lhoo!!
Lihat, tempat wisata kita begitu indah kan?
Lihat itu tulisan di atas gapuranya : Selamat Datang di Duniaa!!!
Hmm, dunia? tempat seperti apa itu? Yuk, kita jelajah bersama2!

Hei, di situ
Ada matahari yang cantik.....
Ada pepohonan rindang.....
Ada sawah sejuk menghijau.....
Ada burung2 bernyanyi merdu

Eeh, ayo pindah ke sana
Di sana ada benda berjajar-jajar
Hmm, mungkin itu yang namanya mobil & motor
Waah, apa itu yang tinggi2 menjulang?
Orang2 bilang itu gedung2, ada gedung kantor, gedung sekolah, dll...
Ih, ada benda kotak bisa bunyi & ada gambarnya. Apa itu?
Itu televisi...
Kalo benda yang lebih kecil tapi mirip televisi, trus katanya bisa ngobrol dengan banyak orang di tempat jauh, itu apa namanya?
Waah, itu komputer atau laptop, yang dihubungkan dengan internet.

Ternyata dunia itu ramai yaa!!!
Oh, ya kapan kamu tiba di sini, kawan?
Sepertinya kita tidak berangkat bersama-sama ya!
Tapi menyenangkan sekali bisa bertemu dengan kalian dalam kesempatan ini
Dulu pas pertama datang aku ingar, aku tidak sebesar ini.
Aku begitu mungil ihihi.... mungkin disesuaikan dengan ukuran pesawat yang juga kecil.
Ya, pesawat yang aku tumpangi namanya : Rahim.
Ehm, perkenalkan, ini pilot yang mengantarkanku dalam perjalanan ke dunia, namanya: Ibu.
Aku gak tahu kenapa sebabnya, semakin lama badanku semakin membesar, haha.....

Trus aku juga ketemu banyak orang, bentuknya sama kayak aku.
Ah, ya dari guru di sekolah aku tahu kalo makhluk yang bentuknya kayak aku ini namanya manusia, hehe...
Aku belajar sama manusia lainnya lho. Mereka mengajariku banyak hal, berkomunikasi, membaca, menulis, sopan santun, moral, filsafat, pengetahuan umum, banyak deh.
Mereka sering membuatku tersenyum & tertawa, hehe....
Yai... aku juga belajar tentang cinta

Tapi di lain waktu, manusia juga mengajariku hal yang kurang menyenangkan lho, misalnya bikin aku nangis, kecewa, menyesal, sakit hati.



Yaah, secara keseluruhan, manusia itu unik sekali


Wah, aku bahagia. Sangat bahagia.
Apakah kau juga demikian, kawan?
Ooh, tanggal berapakah ini? Jam berapakah ini?
Aku tahu, suatu saat nanti aku harus pulang, kembali ke rumahku.
Nanti akan ada yang datang menjemput.
Dia berpakaian hitam & gagah, seperti ksatria.


Kalian juga harus pulang kawan.
Yaa... mungkin kita pulangnya nggak barengan.
Bisa aku dulu, bisa juga kalian dulu.
Hehe... tapi tenang saja...
Toh, pada akhirnya kita juga akan sama2 pulang kok.
Pulang ke rumah yg sama, bukankah itu menarik?
Rumah kita lebih bagus lho dari tempat liburan kita sekarang.....
Megah sekali seperti istana
Ada halaman yg luaas..... air terjun yang indah..... bunga2 yg selalu mekar dan wangi..... binatang2 lucu...... hmm, mungkin juga ada pangeran tampan di sana. Haha.....

Oyaa, nanti kita akan bertemu Tuhan.
Jangan lupa ucapkan terima kasih pada Dia, atas liburan yang menyenangkan selama di dunia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar